SE-AM-less Integration

Saat ini gue memegang dua posisi pekerjaan di kantor gue, Software Engineer (SE) dan Account Manager (AM). Terus terang, menjalankan dua pekerjaan sekaligus bukan hal yang mudah buat gue. Selalu harus ada salah satu yang mengalah karena SE dan AM adalah dua hal yang jauh berbeda. Satunya sangat bersifat teknikal dan satunya cenderung bergumul dengan hal-hal administratif. Bener-bener kontras.

Gue pribadi ga ngerasa keberatan dengan dua pekerjaan sekaligus ini, bahkan jadi tantangan tersendiri karena gue terbiasa dengan hal-hal teknis dan sekarang gue harus berhadapan dengan pekerjaan yang agak jauh dari teknis. Sejalan dengan hal ini, gue mulai berpikir untuk tidak berakhir sebagai seorang programmer. Bukan karena ada yang salah dengan menjadi seorang programmer. Tapi ini lebih kearah pergeseran pemikiran, dari pemikiran teknis menjadi pemikiran strategis, dari implementor menjadi conceptor, yang oleh dirut gue disebut sebagai pergeseran ke posisi yang lebih mulia.

Sisi baiknya dari SE-AM-less Integration ini adalah sekarang gue bisa menikmati yang namanya tunjangan, dimana gue ga perlu lagi mikirin pulsa handphone gue karena udah ditanggung kantor, ga perlu repot-repot lagi ngopi kerjaan gue ke flash disk buat gue kerjain di kosan karena sekarang ada sony vaio yang bisa ngebawa pekerjaan gue kemana aja gue pergi. Tapi yang lebih menyenangkanlagi menurut gue adalah gue ga harus berhadapan lagi dengan begitu banyak detil yang membingungkan dan lebih banyak berpikir tentang konsep.

However, I love my jobs. Ganbatte Nope! ^o^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *