Teka Teki

Waktu itu kira-kira jam 4 sore, waktunya buat break sebelum magrib. Temen sebelah meja duduk melingker dengan muka kusut dan pandangan ga lepas dari monitor. “Apaan tu?”, tanya gue. “Teka teki”, jawabnya singkat sambil pandangan ga lepas dari monitor. Pertama kali yang nongol di pikiran gue adalah sebuah buku tipis dengan gambar cewe seksi sebagai covernya yang isinya kotak-kotak persegi yang disusun rapi dan diselingi dengan kotak-kotak blok berwarna item yang kalo dari jauh keliatan seperti gigi busuk. Gue ikut ngeliat monitor. Dem, it’s online, namanya tktq+. Gue buka di komputer gue dan untuk 8 jam ke depan gue ikut terpaku didepan monitor, just like him.

Anjrit, ini game luar biasa keren. Tampilannya trus terang ga menarik, cenderung jelek malah. Tapi emang dia ga butuh segala fancy-looking buat bikin game ini jadi lebih seru. Kalo merujuk dari counter nya, game ini dimulai sekitar tanggal 12 Februari 2007, dibuat oleh Kai Malik Toekan yang berdomisili di Bochum, Dortmund — Jerman. Umur game ini siy baru sekitar 2 mingguan, tapi peminatnya udah sampe ribuan orang!

Game ini punya tingkatan dalam kelas dan level yang berisi 20 level untuk tiap kelasnya. Pada saat tulisan ini dibuat, kelas tertinggi adalah kelas 3, tapi baru ada 9 level untuk kelas 3. Sementara gue sendiri masi berkutat ama sudoku yang ‘tak lazim’ di level 31. Untungnya ada forum yang membantu untuk ngasih clue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *